Gol-gol Pembuka Piala Dunia Paling Spektakuler

Striker Brasil, Neymar rayakan gol ke gawang Panama
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVAbola - Brasil versus Kroasia akan menjadi laga pembuka di perhelatan Piala Dunia 2014. Pemain-pemain Brasil dan Kroasia akan berlomba mencetak gol pembuka di ajang sepakbola termegah ini. 
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Nah, tentu menarik untuk menengok kembali gol-gol pembuka Piala Dunia yang paling diingat dalam beberapa dekade terakhir perhelatan akbar ini. 
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Salah satunya gol pemain Belgia, Erwin Vanderbergh, ke gawang Argentina di Piala Dunia 1982 yang digelar di Spanyol. Gol itu membuat Belgia menang 1-0 dari Argentina yang saat itu menyandang status sebagai juara bertahan.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Pada Piala Dunia 1990, bertempat di Stadion San Siro, Milan, tandukan Francois Omam-Biyik berhasil memberikan kemenangan 1-0 bagi Kamerun saat menghadapi tim kuat Argentina. 

Seperti yang dilansir di situs FIFA, 12 tahun kemudian giliran Papa Bouba Diop mencetak gol penentu kemenangan saat Senegal secara mengejutkan berhasil mengalahkan Prancis 1-0 di laga pembuka Piala Dunia Korea Selatan/Jepang. 

Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, winger tuan rumah Siphiwe Tshabalala mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama di turnamen tersebut. Saat itu Afrika Selatan bermain imbang 1-1 melawan Meksiko.

Lalu, siapakah pemain yang akan tercatat sebagai pencetak gol perdana di Piala Dunia 2014? 

Di kubu Brasil tentu nama Neymar berada dalam daftar teratas. Selain Neymar, beberapa pilar Brasil macam Hulk, Fred, hingga Oscar juga punya potensi untuk mencetak gol perdana.

Sedangkan di kubu Kroasia, selain nama sang bomber Ivica Olic juga ada nama Luka Modric, Ivan Perisic hingga Ivan Rakitic.  (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya