Ekspektasi Besar Sering Bebani Inggris di Piala Dunia

Skuad timnas Inggris saat melawan Honduras.
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVAbola – Mantan penyerang Timnas Italia, Gianluca Vialli, percaya Gli Azzurri mampu menghadapi tekanan di Piala Dunia 2014 lebih baik dari Inggris. Menurut Vialli, orang-orang Inggris seringkali terlalu percaya diri dengan Timnas mereka, sehingga menyebabkan tekanan besar.

Seperti diketahui, Italia dan Inggris tergabung di penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 bersama Uruguay dan Kosta Rika. Vialli menilai, bagi Italia tekanan adalah hal yang biasa sehingga Andrea Pirlo Cs akan lebih baik dalam menanganinya.

“Saya pikir itu lucu dengan apa yang terjadi pada Inggris, setiap empat tahun sekali, semua fans Inggris dan para pemainnya merasakan tekanan satu bulan sebelum Piala Dunia dimulai, kemudian semua orang merasa mereka secara alami bisa juara dan sangat percaya diri,” kata Vialli, seperti dilansir Perform, Kamis 12 Juni 2014.

Vialli pun menyarankan agar fans Inggris untuk lebih realistis dalam melihat peluang negaranya untuk menjadi juara di turnamen sepakbola internasional. Dia berpendapat, kepercayaan diri yang terlalu besar dari fans malah bisa menjadi bumerang bagi The Three Lions.  

“Saya pikir fans Inggris harus mencoba lebih seimbang dalam menilai timnya, tapi saya kira pemain Inggris akan sangat sulit ketika mereka tampil di turnamen seperti Piala Dunia, karena mereka tak terbiasa dengan tekanan,” jelas mantan pemain Juventus ini.

Mantan pemain Chelsea ini juga mengungkapkan, betapa para pemain yang membela tim nasional harus menanggung beban negaranya ketika berada di lapangan. Harapan besar yang diletakkan di pundak para pemain bakal  

“Anda tahu bahwa tak ada konsekuensi jika tim Anda tidak bermain baik, selama Anda memberikan yang terbaik di lapangan. Ketika mereka bermain untuk tim nasional, mereka mengenakan kostum Inggris, mewakili negara mereka,” terang Vialli.

“Para pemain akan merasa menanggung harapan yang sangat besar dari negara mereka, dan seringkali ini yang membuat mereka tak bisa mengatasai tekanan,” ujar dia.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

(ren)

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016