"Lolos Perempat Final Sudah Jadi Prestasi Terbaik Portugal"

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar
VIVAbola - Duta besar Portugal untuk Indonesia Joaquim Alberto de Sousa Moreira mengatakan negaranya bukanlah salah satu tim favorit di Piala Dunia 2014 di Brasil. Tampil di babak perempat final, menurut Joaquim, menjadi target paling realistis Portugal di Piala Dunia kali ini.
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

"Perempat final menjadi target paling realistis bagi mereka. Tapi, bukan tidak mungkin Portugal tampil mengejutkan dan bisa mencapai final," kata Joaquim saat ditemui VIVAbola di acara Rumah Bola, Jumat 13 Juni 2014 dini hari tadi.
Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Kembalinya Cristiano Ronaldo dari cedera tendon, diakui Joaquim, akan menjadi keuntungan bagi Portugal. Hasil yang didapat Portugal di pertandingan uji coba terakhir melawan Republik Irlandia menjadi tolak ukur.
Ronaldo Terdepak dari Timnas Portugal

"Ronaldo adalah pemain terbaik Portugal. Ketika dia tampil di laga uji coba melawan Republik Irlandia, Portugal bisa menang besar. Itu menunjukkan bahwa dia memang merupakan salah satu pilar penting. Tapi, tanpa Ronaldo, Portugal tetap tim yang bagus," ucap pria yang ditunjuk sebagai dubes Portugal untuk Indonesia pada 2013 ini.

"Saya yakin, Ronaldo akan tampil di pertandingan pertama melawan Jerman. Jika dia tampil, permainan Portugal akan semakin atraktif," sambung dia.

Prestasi tertinggi Portugal di Piala Dunia adalah menempati peringkat 3. Itu terjadi pada 1966 silam. Saat itu, Portugal diperkuat oleh salah satu pemain legendarisnya, Eusebio. Di Piala Dunia 1966, Eusebio menjadi top skorer dengan torehan 9 gol. (ita)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya