VIDEO: Prancis Tundukkan Honduras 3-0

Striker Timnas Prancis, Karim Benzema
Sumber :
  • REUTERS/Marko Djurica
VIVAbola –
Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia
Prancis memastikan meraup tiga poin usai menundukkan Honduras 3-0 di laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2014, Senin dini hari WIB 16 Juni 2014. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Estádio José Pinheiro Borba, Porto Alegre, Karim Benzema menjadi bintang lapangan Les Bleus dengan mencetak dua gol.

Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran

Klik
Prancis Tekuk Belanda, Ini Pemain yang Dipuji Deschamps
tautan ini jika ingin melihat video aksi dan gol-gol yang terjadi dalam pertandingan Prancis kontra Honduras.  Selain dua gol Benzema, satu gol Les Bleus lainnya lahir berkat bunuh diri kiper Honduras, Noel Valladares.


Prancis sudah memperlihatkan dominasi mereka di babak pertama, terutama setelah gelandang Honduras, Wilson Palacios diusir wasit. Prancis kemudian unggul 1-0 di babak pertama lewat penalti Benzema pada menit ke-44.


Di awal babak kedua, Prancis mengejutkan Honduras lewat serangan cepat. Bahkan pada menit ke-48, Prancis menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah kiper Honduras, Noel Valladares melakukan gol bunuh diri.


Gol ini sempat memicu perdebatan, karena menggunakan teknologi garis gawang. Sundulan dari Benzema sempat tidak masuk karena mengenai tiang gawang. Namun, arah bola berubah usai menyentuh Valladares dan tipis melewati garis gawang, sehingga dianggap gol. 


Pada menit ke-72, Prancis mengubah kedudukan menjadi 3-0 lewat gol Benzema. Berawal dari tendangan bebas Mathieu Valbuena, Mathieu Debuchy yang menerima umpan kemudian menembak. Bola rebound pun disambar oleh Benzema tanpa bisa dihalau.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya