CR7 Rela Lawan Nyeri Demi Hadapi Jerman

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Hugo Correia
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Meski masih menyisakan sedikit rasa sakit, Cristiano Ronaldo menegaskan siap tampil saat Portugal melawan Jerman di laga pembuka babak penyisihan grup G Piala Dunia 2014, Senin malam nanti, 16 Juni 2014.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Sebelumnya, Ronaldo sempat diragukan tampil karena kembali mengalami rasa sakit lutut pada Kamis lalu saat menjalani latihan tim. Tapi dalam jumpa pers pra pertandingan, Ronaldo mengaku siap diturunkan meski rasa sakit masih membayangi.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Saya sudah menjalani latihan dan merasa baik-baik saja. Akan lebih baik jika tidak merasakan nyeri, tapi rasa ini sudah terjadi sejak saya mulai berkarier di sepakbola. Rasa sakit adalah bagian dari pekerjaan," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.


Ia merasa setiap turnamen, selalu menjadi turnamen baru baginya dan ia selalu memotivasi dirinya di awal turnamen apapun. "Saya ingin menikmati bermain di Piala Dunia sekaligus bertekad meraih kemenangan," tambahnya.


Ronaldo memang sangat berharap bisa membela Portugal di laga pembuka. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi adalah Jerman yang berstatus unggulan. Tapi Ronaldo ingin membuktikan Portugal bisa mengalahkan Jerman.


"Semua tim punya ambisi meraih kemenangan, termasuk kami juga. Tapi kami harus bersikap realistis dan saya pikir kami berada di grup yang sulit. Kami bukan tim yang difavoritkan dan itu sesuatu yang bagus bagi kami," katanya.


Ia ingin menunjukkan bahwa sepakbola Portugal mampu mengalahkan tim luar biasa, Jerman. (umi)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya