7 Fakta Menarik Usai Argentina Tekuk Bosnia

Lionel Messi mencetak gol saat Argentina melawan Bosnia
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Argentina sukses menekuk Bosnia-Herzegovina 2-1 pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2014 di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 15 Juni 2014 waktu setempat (Senin pagi WIB). Gol Lionel Messi mewarnai kemenangan tim Tango atas Bosnia.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai Argentina mengalahkan Bosnia seperti dilansir
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa
Mister Chip dan
Infostrada Sport
:


1
. Argentina untuk kali ke-11 meraih kemenangan di laga pertama mereka di Piala Dunia 2014. Hanya Brasil (16 kali) dan Jerman (12 kali) yang berhasil meraih kemenangan lebih banyak di laga pertama.


2.
Messi mencetak gol keduanya di ajang Piala Dunia bersama timnas Argentina. Gol pertama pemain Barcelona itu di Piala Dunia terjadi delapan tahun lalu, ketika melawan Serbia di Piala Dunia 2006. Ketika itu Messi masih mengenakan nomor punggung 19.


3.
Messi menjadi pemain Argentina keempat yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia dari luar kotak penalti, setelah Gabriel Batistuta, Maxi Rodriguez, dan Carlos Tevez.


4.
Messi juga menjadi pemain Barcelona keenam yang mencetak gol di Piala Dunia dari luar kotak penalti, setelah Mauro Goicoechea, Hristo Stoichkov, Rivaldo, Deco, dan Neymar.


5.
Gol pertama Barcelona yang tercipta lewat gol bunuh diri Sead Kolasinac (2 menit dan 8 detik), merupakan gol bunuh diri tercepat dalam sejarah Piala Dunia. Mengalahkan rekor gol bunuh diri Carlos Gamarra (2 menit dan 46 detik) pada Piala Dunia 2006.


6.
Bosnia mencetak gol pertamanya di ajang Piala Dunia lewat Vedad Ibisevic pada menit ke-85. Bosnia menjadi tim keempat yang gol debutnya di Piala Dunia tercipta ke gawang Argentina, setelah Swedia, Korea Selatan dan Pantai Gading.


7.
Bosnia menjadi tim debutan kedua yang kebobolan untuk kali pertama di ajang Piala Dunia lewat gol bunuh diri, setelah Australia pada 1974. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya