Argentina Ubah Taktik, Kunci Bersinarnya Messi

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Argentina berhasil merebut kemenangan 2-1 pada laga pertama Grup F melawan Bosnia Herzegovina, dini hari WIB tadi. Penampilan Lionel Messi begitu cemerlang di paruh kedua.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Tendangan bebas Messi di akhir babak pertama memaksa Sead Kalosinac memasukkan bola ke gawang sendiri, sekaligus membuat Argentina berhasil memecah solidnya pertahanan Bosnia. Namun, penampilan bintang Barcelona itu kurang menawan di paruh awal.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


Di paruh kedua, Alejandro Sabella melakukan perubahan. Pelatih Argentina itu memasukan Fernando Gago dan Gonzalo Higuain menggantikan Hugo Campagnaro dan Maxi Rodriguez yang membuat timnya lebih menyerang.


Hal ini membuat Messi lebih berkembang di babak kedua. Pemain 28 tahun itu akhirnya sukses mencetak gol atas namanya sendiri di menit ke-65. Sabella pun menilai perubahan saat turun minum membantu Messi tampil lebih baik.


"Selama paruh pertama, kami mengontrol permainan Bosnia. Tapi, kami masih butuh kedalaman dan itu yang kami lihat di babak kedua," ujar Sabella seperti dilansir
AS
.


"Saat memasukan Higuain, penyerang lebih memiliki dukungan dan kami berhasil menunjukan karakter permainan Argentina setelah sekian lama. Perubahan menghasilkan dua hal: suplai bola lebih banyak dan saat Messi pegang bola, ada dukungan yang lebih baik," lanjutnya.


Masuknya Higuain dan adanya Sergio Aguero di lapangan memang membuat Messi tampil lebih baik. Ketiga penyerang ini mampu menekan terus pertahanan Bosnia.


Menurut Sabella, Messi sebenarnya tak memerlukan dukungan berlebihan dari rekan-rekannya. Namun, koleganya dianggap bisa memberikan tenaga lebih para pemilik nomor 10 tersebut.


"Messi adalah pemain terbaik dunia. Dia tidak butuh bantuan yang terlalu banyak. Tapi, dalam masalah dukungan, dia menerima banyak dorongan dari rekan-rekannya yang membuat dia makin bersemangat," ungkap Sabella.


Setelah ini, Argentina akan beristirahat sejenak sebelum menghadapi Iran di Belo Horizonte, 21 Juni 2014, mendatang dalam lanjutan Grup F. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya