Mueller Bicara Hattrick dan Kartu Merah Pepe

Pemain Jerman, Thomas Mueller rayakan gol ke gawang Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAbola – Bintang Timnas Jerman, Thomas Mueller, bersuka cita dengan kesuksesannya mencetak hattrick ke gawang Portugal. Mueller turut andil dalam kemenangan 4-0 Jerman atas Portugal pada laga perdana Grup G Piala Dunia 2014, Selasa dini hari WIB 17 Juni 2014 di Salvador, Brasil.

Satu gol Der Panzer lainnya ke gawang Portugal disarangkan oleh bek mereka, Mats Hummels. Mueller mengaku senang bisa membantu membuktikan kemampuan Jerman, setelah sebelum turnamen empat tahunan ini digelar, Der Panzer sempat diragukan.

"Tiga gol dalam pertandingan pembukaan, tentu saja indah. Setiap gol menjadi lebih indah dari sebelumnya,” kata Mueller, seperti dilansir ARD, Selasa 17 Juni 2014.

"Di terik matahari, itu sangat sulit, terutama ketika tanpa bola. Ketika Anda unggul setelah 12 menit, secara alami kami semakin yakin dan kami merealisasikannya dengan sangat baik,” sambung pemain Bayern Munich ini.

Mueller yang dalam laga itu terlibat perseteruan dengan bek Portugal, Pepe, mengaku sama sekali tak berniat sengaja agar Pepe diusir wasit. Menurut Mueller, Pepe bereaksi berlebihan karena menanduknya setelah sempat berbenturan. 

"Saya merasakan dampak dari reaksi Pepe, apakah itu layak diganjar kartu merah atau tidak, bukan saya yang memutuskan. Saya tidak berusaha agar dia diganjar kartu merah,” jelas Mueller.

Mueller menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2014, dan menjadi pemain ke-49 dalam sejarah Piala Dunia yang pernah membuat hattrick. Dalam pertandingan, Mueller juga dinobatkan sebagai man of the match.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016