5 Fakta Menarik Usai Jerman Pecundangi Portugal

Para pemain Jerman rayakan gol Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAbola – Kemenangan besar 4-0 yang diraih Timnas Jerman atas Portugal memang terbilang cukup mengejutkan. Dalam pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2014 di Salvador, Brasil tersebut, bek Portugal, Pepe, harus diusir wasit karena melanggar Thomas Mueller.

Sejumlah catatan pun lahir usai pertandingan yang digelar di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Selasa dini hari WIB 17 Juni 2014. Mueller sendiri mencetak hattrick dalam pertandingan ini sekaligus menjadi mencatatkan diri sebagai top skor sementara Piala Dunia 2014. 

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Berikut 5 fakta menarik usai Jerman bekap Portugal versi Infostradalive:

• Portugal mengalami kekalahan terbesar mereka dalam pertandingan di turnamen besar (di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa).

• Pada laga ini, Thomas Mueller mencetak gol keenam, ketujuh, dan kedelapan dalam kariernya bersama Jerman di Piala Dunia. Itu juga menjadi penampilan ketujuhnya bersama Der Panzer di Piala Dunia. Hanya satu pemain Jerman yang bisa mencetak 8 gol dalam beberapa laga di Piala Dunia. Gerd Mueller butuh empat laga, sedangkan Helmut Rahn perlu tujuh pertandingan untuk mencapai 8 gol.

• Ini adalah hattrick ketujuh yang diciptakan pemain Jerman selama keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Catatan ini juga membuat Jerman menjadi negara yang pemainnya paling banyak mencetak hattrick dibanding negara lain di berbagai kompetisi.

• Portugal belum pernah kebobolan lebih dari tiga gol dalam pertandingan di Euro atau World Cup sebelum laga laawan Jerman.

• Jerman selalu memenangkan pertandingan pembukaan mereka dalam tujuh Piala Dunia terakhir. Terakhir kali Der Panzer gagal menang, terjadi pada pertandingan pembukaan Piala Dunia 1986 di Meksiko, saat imbang 1-1 melawan Uruguay.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016