LAPORAN DARI BRASIL

Suporter Argentina Lanjutkan Pesta di Copacabana

Suporter Argentina di Pantai Copacabana
Sumber :
  • VIVAbola/Edwan Ruriansyah

VIVAbola - Hasil positif yang diraih Argentina dan beberapa negara Amerika Selatan lainnya membuat fans mereka berpesta. Mereka melanjutkan pesata dengan terus bernyanyi bak menonton konser di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Senin 16 Juni 2014.

Argentina menaklukkan Bosnia-Herzegovina 2-1, Minggu malam waktu Brasil, 15 Juni 2014. Meski hanya unggul tipis, tapi itu sudah membuat puas suporter Tim Tango.

Mereka pun berpesta. Tak puas berpesta dengan minum bir dan menenggak minuman keras di kafe-kafe Rio, mereka melanjutkan pesta di Pantai Copacabana, keesokan harinya. Setelah bangun kesiangan usai pesta semalam suntuk, mereka meneruskan pesta di pantai terkenal di Brasil dan dunia itu.

"Argentina! Argentina!" selalu diteriakkan suporter. Rombongan mereka di sekitar FanFest FIFA semakin banyak. Mereka terus dan terus bernyanyi lagu Argentina.

Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Suporter Argentina di Pantai Copacabana

Ya, Argentina memang berambisi besar menjuarai Piala Dunia 2014. Tim Tango menjadi musuh bebuyutan yang siap menumbangkan tuan rumah Brasil. Mumpung Copa do Mundo kali ini digelar di Brasil alias negara sebenua, Argentina takkan melewatkan kesempatan itu.

Dukungan penuh pun diberikan suporter kepada Lionel Messi cs. Saat menang atas Bosnia, suporter dengan warna khas bendera Argentina, biru muda-putih bak menenggelamkan Stadion Maracana. Gemuruh teriakan mereka sampai terdengar dari luar stadion saat pertandingan berlangsung.

Di Copacabana, suporter lain yang berpesta yakni Chile. Mereka terus merayakan kemenangan timnya di laga perdana usai mengalahkan Australia 3-1, Jumat 13 Juni 2014.

"VIVA Chi! VIVA Chi! VIVA Chile! VIVA Chi! VIVA Chi! VIVA Chile!" teriak mereka.

Beberapa suporter Kolombia juga bertebaran di Copacabana. Maklum, mereka pantas berbangga usai timnas Kolombia menghajar Yunani 3-0, Jumat 13 Juni
2014. Demikian pula suporter Meksiko yang merayakan kemenangan 1-0 atas Kamerun, Kamis 12 Juni 2014.

Suporter Brasil, Kolombia dan Chile bergembira dan merayakan kemenangan timnya. Sayangnya, saudara mereka di Amerika Latin harus tertunduk.

Suporter Uruguay harus menangis usai kalah 1-3 dari Kosta Rika, Sabtu 14 Juni 2014. Demikian pula suporter Ekuador bersedih usai dipermalukan Swiss 1-2 di hari yang sama.

Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016
Pemain Juventus, Paulo Dybala

Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Dybala harus kembali ke Italia dan gagal perkuat timnas Argentina.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016