Pemain Masih "Setengah Telanjang", Kanselir Jerman Ajak Foto

Kanselir Jerman, Angela Merkel (tengah), bersama timnas Jerman
Sumber :
  • Bild.de
VIVAbola
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
- Kanselir Jerman, Angela Merkel, dikenal seorang pencinta sepakbola sejati, apalagi untuk tim nasional Jerman. Jadi, tak heran kalau ia mendatangi ruang ganti Die Mannschaft usai menang telak 4-0 atas Portugal.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Pada laga di Salvador semalam, Jerman mengamuk lewat tiga gol Thomas Muller dan satu milik Matt Hummels. Cristiano Ronaldo cs pun tak sanggup melakukan apa-apa usai Pepe menerima kartu merah di babak pertama.
Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I


Merkel terlihat begitu bersemangat di tribun VIP. Menggunakan blouse warna jingga, wanita yang hanya ketinggalan satu pertandingan Euro 2008 itu tak ragu untuk bersorak saat Jerman mencetak gol.


Terkesan dengan penampilan seluruh pemain Jerman, Merkel langsung masuk ke ruang ganti usai pertandingan. Padahal, sejumlah pemain masih dalam kondisi setengah telanjang.


Jerome Boateng, Mesut Oezil, Bastian Schweinsteiger, dan bahkan sang pahlawan, Muller, hanya memakai celana pendek. Merkel dan seluruh skuad terlihat tersenyum dengan lebar.


"Angela Merkel memberikan pidato singkat untuk tim. Dia mengatakan setidaknya kami berhasil menang setelah perjalanan yang jauh," ujar pelatih Jerman, Joachim Loew, soal ucapan sang kanselir pada
Bild
.


Lukas Podolski pun tidak ingin ketinggalan untuk melakukan selfie bersama Merkel. Keduanya tampak begitu akrab dengan tangan pemain Arsenal itu merangkul bahu orang nomor satu Jerman tersebut.




"Dia mengatakan akan kembali pada laga final nanti," tulis Podolski, saat mengunggah fotonya bersama Merkel di Facebook. Sang kanselir berarti sangat ingin Jerman tampil di Maracana bulan depan.


Ini bukan kali pertama Merkel muncul di ruang ganti pemain Jerman. Wanita berusia 59 tahun itu memang kerap memberikan selamat pada tim jika bisa hadir langsung di stadion. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya