Meireles Dituduh Acungkan Jari Tengah, Ini Reaksi Kubu Portugal

Raul Meirelles mengacungkan jari di belakang wasit.
Sumber :
  • 101greatgoals.
VIVAbola
Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan
- Federasi Sepakbola Portugal (FPF) merespons tuduhan acungan jari tengah yang dilakukan gelandang timnas mereka, Raul Meireles, terhadap wasit Milorad Mazic. Ini terjadi ketika Portugal melawan Jerman di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin 16 Juni 2014 waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Usai bek Portugal, Pepe, mendapat kartu merah karena menanduk penyerang Jerman, Thomas Mueller, pada menit ke-37, Meireles dituduh melakukan tindakan tidak terpuji terhadap wasit Mazic. Mantan pemain Chelsea dan Liverpool itu dituduh mengacungkan jari tengah ke wasit asal Serbia itu dari arah belakang.
Surat Sakti Pemain Ini Telah 'Bakar Emosi' Fans Chelsea


Tuduhan tersebut dibantah oleh FPF. Melalui pernyataan resmi melalui situs federasi, pihak FPF mengatakan Meireles hanya berusaha meneruskan instruksi yang diberikan pelatih Paulo Bento usai Pepe mendapat kartu merah.


"FPF ingin memastikan bahwa tidak ada gesture yang dilakukan terhadap wasit, dan kami menyesalkan adanya spekulasi yang bisa merusak nama baik pemain dan timnas Portugal. FPF ingin mengklarifikasi bahwa gesture itu sudah disalahartikan," demikian pernyataan resmi FPF seperti dilansir
Reuters
.


FPF mengatakan Meireles mengacungkan jari telunjuk kepada bek Portugal, Bruno Alves, bukan ke wasit Mazic. "Meireles hanya ingin menjelaskan ke Alves kalau dia akan menjadi bek kanan," tutup pernyataan resmi FPF.


Portugal sendiri tumbang 0-4 dari Jerman pada laga yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador. Tim berjuluk A Seleccao das Quinas tersebut selanjutnya akan menghadapi Amerika Serikat (22 Juni) dan Ghana (26 Juni) di Grup G. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya