"Tanpa Neymar, Brasil Hanya Tim Sangat Biasa"

Neymar setelah mencetak gol ke gawang Kroasia.
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVAbola – Mantan Manajer Timnas Inggris, Glenn Hoddle, percaya bahwa Brasil harus belajar mencoba menghindari ketergantungan dari Neymar. Hoddle juga menilai, Brasil beruntung bisa mengalahan Kroasia, karena menurut dia hasil yang paling pantas untuk laga itu adalah imbang.

Selecao menundukkan Kroasia dengan skor 3-1 dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 Kamis 13 Juni 2014 lalu. Neymar mencetak dua gol dalam laga tersebut, dan Hoddle merasa sejumlah keputusan wasit laga Brasil kontra Kroasia terbilang kontroversial.

"Brasil sangat beruntung dengan kemenangan mereka, yang karena keputusan dan kesalahan kiper dan wasit. Brasil berhasil lolos dengan itu. Kroasia tentu saja seharusnya cukup untuk mendapat hasil imbang," kata Hoddle, seperti dilansir Williamhill.

"Ini bukan Brasil tahun 1970-an atau 80-an. Luiz Felipe Scolari menerapkan permainan sangat ketat dan tim yang mengandalkan sihir dari Neymar. Jika Neymar tidak mengesankan kemudian Brasil terlihat menjadi tim yang sangat biasa,” jelasnya.

Menurut Hoddle, cukup terbuka lebar Brasil tersingkir lebih awal di Piala Dunia 2014. Oleh karena itu, dia menilai, Dani Alves Cs perlu banyak meningkatkan performa mereka untuk bisa berhasil melawan tim yang tampil lebih baik di turnamen empat tahunan ini. 

Hoddle juga menambahkan, seorang pemain tak perlu terobsesi menjadi pemain terbaik dalam turnamen sebesar Piala Dunia. Bagi dia, pemain yang benar-benar hebat adalah yang bisa memanfaatkan setiap kesempatan dan menjadi bagian dari tim.

"Tanda dari seorang pemain yang benar-benar besar adalah bahwa Anda tidak benar-benar harus menjadi yang terbaik pada sebuah kesempatan, tetapi Anda masih dapat mempengaruhi permainan dan Anda bisa melihat keyakinan Neymar ketika dia melangkah untuk mengambil penalti," terangnya.

"Dia (Neymar) tahu dia akan mencetak gol, tetapi ada banyak sekali tekanan di bahu pemain muda itu untuk Brasil melangkah lebih jauh di turnamen ini," ujar dia.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016