Cedera Parah, Coentrao Tinggalkan Piala Dunia

Bek Portugal, Fabio Coentrao saat mengalami cedera
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAbola – Malang benar nasib bek sayap Timnas Portugal, Fabio Coentrao. Dia harus menyudahi Piala Dunia 2014 lebih cepat karena menderita cedera parah dan harus menjalani perawatan cukup lama.

Cedera Coentrao diperoleh dalam pertandingan Portugal kontra Jerman, di mana tim asuhan Paulo Bento itu dihajar 4-0. Coentrao yang bermain sebagai starter harus ditarik keluar di babak kedua, karena merasakan sakit pada otot pangkal pahanya. 

Setelah tim dokter Timnas Portugal melakukan pemeriksaan, pemain Real Madrid itu dipastikan harus menjalani pemulihan sampai Piala Dunia 2014 selesai digelar. Asosiasi Sepakbola Portugal pun membenarkan bahwa Coentrao tidak bisa fit sampai sisa laga Piala Dunia 2014. 

"Disebabkan cedera yang dialaminya, dia (Coentrao) tidak akan dapat fit untuk pertandingan kompetitif dalam rentang waktu perhelatan Piala Dunia 2014," tulis pernyataan resmi yang dikeluarkan Asosiasi Sepakbola Portugal seperti dilansir Soccerway.
 
Dalam laga melawan Jerman, pemain Portugal lainnya, Hugo Almeida dan kiper Rui Patricio juga menderita cedera. Namun beruntung kondisi mereka masih memungkinkan untuk bisa dimainkan. Selanjutnya, Selecao das Quinas akan menghdapi Amerika Serikat di Manaus pada 23 Juni 2014 dalam laga lanjutan Grup G. 

Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo rayakan gol

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Gol balasan Belgia berawal dari umpan kakak-beradik.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016