5 Fakta Menarik Usai Brasil Ditahan Meksiko Tanpa Gol

Bek Timnas Brasil, David Luiz dijaga pemain Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVAbola –
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Hasil imbang 0-0 antara Brasil melawan Meksiko diyakini kurang memuaskan bagi Selecao, yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Namun, penampilan Meksiko dalam laga tersebut juga mendapat pujian.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Sejumlah catatan pun lahir usai pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2014 itu. Hasil ini juga membuat tim berjuluk El Tri tersebut belum kebobolan dari dua laga yang telah mereka lakoni di Brasil.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Jumlah penyelamatan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa juga tercatat sebagai yang terbanyak sejauh ini di Piala Dunia 2014, bersama dua kiper lainnya. Berikut 5 catatan menarik usai laga Brasil kontra Meksiko versi infostradalive:


1.
Terakhir kali Brasil tidak memulai kampanye Piala Dunia mereka dengan dua kemenangan adalah pada 1978 (dua kali seri).


2.
Meksiko mengakhiri 10 kemenangan beruntun Brasil, yang merupakan kemenangan beruntun terpanjang di seluruh dunia.


3.
Terakhir kali Brasil gagal mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia terjadi saat melawan Portugal pada 25 Juni 2010 (0-0).


4.
Meksiko berhasil tanpa kebobolan di pertandingan berturut-turut Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 (tiga berturut-turut). Sebelum hari ini, mereka tidak pernah tetap clean sheet berturut-turut di Piala Dunia yang digelar di luar Meksiko.


5.
Kiper Meksiko Guillermo Ochoa membuat enam penyelamatan dalam satu pertandingan di turnamen ini, menyamai jumlah terbanyak dua kiper lain (Spanyol: Iker Casillas dan Aljazair: Rais M'Bolhi).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya