Ini Profil Kiper Meksiko Pembungkam Brasil

Kiper timnas Meksiko, Guillermo Ochoa, saat melawan Brasil
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Kiper timnas Meksiko, Guillermo Ochoa, terpilih sebagai
man of the match
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
usai El Tri berhasil menahan imbang tuan rumah Brasil pada lanjutan Grup A di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Selasa 17 Juni 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Siapakah sebenarnya sosok Ochoa?
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Ochoa sebenarnya kiper termuda yang ada di skuad Meksiko saat ini. Namun, pelatih Miguel Herrera lebih mempercayai kiper 28 tahun tersebut daripada dua penjaga gawang veteran Meksiko, Jose Corona dan Alfredo Talavera.


Menariknya, Ochoa saat ini tidak memiliki klub. Klub asal Prancis, Ajaccio, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kiper berambut ikal itu setelah mereka terdegradasi musim lalu. Seperti dilansir
Daily Mirror
, meski sempat menarik perhatian Arsenal dan Manchester City, Ochoa mengaku lebih memilih bertahan di Prancis.


Situs resmi Ajaccio mengatakan, tiga musim bermain di Ligue 1, Ochoa sudah melakukan total 400 penyelamatan dari 112 pertandingan. Ajaccio juga menobatkan Ochoa sebagai pemain paling konsisten di klub sejak 2011.


Sebelum bergabung dengan Ajaccio pada 2011, Ochoa merupakan salah satu dari lima pemain Meksiko yang diduga melakukan doping. Kiper yang memulai kariernya di Club America itu terbukti positif mengkonsumsi
clenbuterol
saat ajang Piala Emas 2011. Diapun dicoret dari turnamen.


Namun, Federasi Sepakbola Meksiko (FMF) memastikan Ochoa dan empat pemain Meksiko lainnya tidak menggunakan doping. Ketika itu FMF mengatakan Ochoa dan empat pemain lainnya mengalami keracunan makanan. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya