Fakta-fakta Menarik Jelang Swiss Vs Prancis

Skuad timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola – Dalam pertandingan internasional, Swiss ternyata bukanlah lawan asing bagi Prancis. Kedua tim telah bertemu sebanyak 36 kali sepanjang sejarah dan Prancis sedikit lebih unggul dalam head to head atas Swiss.

Prancis memenangi 15 laga dari 36 pertemuan mereka dengan Swiss, 12 pertandingan lainnya dimenangi oleh tim berjuluk Schweizer Nati tersebut. Sementara sembilan bentrokan sisanya berakhir imbang.

Berasal dari benua Eropa, membuat Prancis dan Swiss cukup saling mengenal satu sama lain. Pertemuan kedua tim terakhir kali terjadi pada fase grup Piala Dunia 2006 di Jerman yang berakhir dengan skor 0-0. Prancis akan kembali bertemu Swiss dalam laga Grup E Piala Dunia 2014 pada Sabtu dini hari WIB 21 Juni 2014. 

Namun, Les Bleus patut sedikit percaya diri, karena mereka belum pernah kalah dari Swiss sejak 1992, di mana kala itu Prancis menyerah 2-1 dari Schweizer Nati. Namun, tiga pertemuan terakhir Prancis kontra Swiss selalu berakhir tanpa pemenang.

Berikut fakta-fakta menarik jelang Swiss kontra Prancis:

1.
Swiss tidak pernah lagi mengalahkan Prancis sejak terakhir melakukannya pada 1992, dengan menang 2-1 pada laga persahabatan.

2. Tiga pertemuan terakhir Prancis kontra Swiss selalu berakhir imbang.

3. Laga Swiss kontra Prancis adalah laga ke-250 tim-tim Eropa di ajang Piala Dunia.

Ditekuk Prancis, Pelatih Belanda Petik Pelajaran

4. Gol Prancis selanjutnya akan menjadi yang ke-100 di ajang Piala Dunia.

5. Pertemuan terakhir Prancis versus Swiss terjadi pada 13 Juni 2006 di Stuttgart, Jerman saat fase grup Piala Dunia 2006, di mana laga berakhir 0-0.

6. Ini adalah pertemuan ke-37 antara kedua negara. Prancis memimpin head to head atas Swiss dengan 15 kali menang, 12 kali kalah, dan 9 kali imbang.

Prancis Tekuk Belanda, Ini Pemain yang Dipuji Deschamps
Pemain Prancis, N'Golo Kante, saat rayakan gol.

Drama 6 Gol, Prancis Kalahkan Rusia

N'Golo Kante mencetak gol perdananya untuk Prancis.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016