Inggris Babak Belur, Hodgson Tolak Mundur

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola - Tim nasional Inggris babak belur di Piala Dunia 2014. Dua kali tampil, dua kali pula The Three Lions menelan kekalahan. 
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Teranyar adalah kekalahan menyakitkan dari Uruguay. Diwajibkan menang untuk menjaga peluang ke babak 16 Besar, Inggris justru tampil buruk dan tumbang dengan skor 1-2.
Pemain Muda Inggris Harus Belajar dari Masa Lalu

Pelatih Roy Hodgson dituding beberapa pihak sebagai biang keterpurukan Inggris di Piala Dunia 2014. Bahkan, ada yang mendesak mantan bos West Brom Albion itu untuk meletakkan jabatannya.
Suka Cita Hodgson Usai Inggris Comeback Lawan Jerman

Tantangan itu tentunya tak digubris oleh Hodgson. Pria berusia 66 tahun itu tak mau mundur dari jabatan menggiurkan ini.

"Saya tak punya niat untuk mengundurkan diri. Saya jelas kecewa, tentu saja, tapi saya tak merasa saya harus mundur, tidak," kata Hodgson seperti dikutip FIFA.com.

Hodgson menegaskan, masa depannya berada di tangan Federasi Sepakbola Inggris (FA). "Jika FA berpikir saya bukan orang yang tepat untuk pekerjaan ini, maka biarlah itu menjadi keputusan mereka, dan bukan saya," tuturnya.

Di balik penampilan buruk Steven Gerrard Cs, Hodgson tetap bahagia. Menurutnya, para pemain sudah bereaksi dengan cara yang tepat.

"Saya sangat senang dengan cara pemain merespon pekerjaan yang coba kami lakukan," ucap Hodgson. 

Kini, nasib Inggris berada di ujung tanduk. The Three Lions hanya bisa berharap belas kasih Italia, rival mereka di Grup D, untuk bisa lolos ke babak berikutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya