Babak I: Gawang Swiss Kebobolan 3 Kali oleh Prancis

Proses gol dari Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Prancis berhasil unggul atas Swiss di babak pertama dalam laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Fonte, Sabtu 21 Juni dini hari WIB. Les Bleus berhasil unggul dengan skor telak, 3-0.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Prancis langsung bermain dengan tempo cepat sejak peluit kick-off berbunyi, Karim Benzema membuka peluang di menit keenam. Sukses memasuki pertahanan Swiss, pemain Real Madrid itu langsung melepaskan bola lewat tendangan keras kaki kanannya.
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis


Sayang, bola melebar dengan tipis di sisi kiri gawang Swiss yang dikawal oleh Benaglio. Pemain Swiss, Steve von Bergen, harus ditarik keluar karena mengalami luka yang cukup serius di wajahnya hingga mengeluarkan dari, Philippe Senderos pun masuk menggantikannya di menit sembilan.


Memasuki menit ke-17, Prancis akhirnya berhasil mencetak gol pembuka lewat sundulan Olivier Giroud yang memanfaatkan sepak pojok dari Mathieu Valbuena. Skuad asuhan Didier Deschamps pun memimpin 1-0 atas Swiss.


Hanya berselang 66 detik, Prancis sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol kedua Les Bleus dicetak oleh Blaise Matuidi, gol sendiri berawal dari passing Behrami yang justru mengarah kepada Benzema.


Bola pun langsung dibawa oleh Benzema mendekati garis kotak penalti dan memberi bola kepada Matuidi di sisi kiri. Tanpa kesulitan, Matuidi langsung melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang Benaglio.


Swiss coba bangkit dengan terus membangun serangan, Granit Xhaka akhirnya sukses menjebol gawang Prancis di menit 26. Sial bagi Swiss, bola yang masuk ke gawang Hugo Lloris tak dihitung karena Xhaka sudah terjebak offside lebih dulu.


Prancis mendapat hadiah penalti menit 31 usai dijatuhkannya Benzema oleh Johan Djourou di kotak terlarang. Sial bagi Prancis, Benzema yang maju sebagai eksekutor gagal mengonversinya menjadi gol karena bola sepakannya sukses ditepis Diego Benaglio.


Bola rebound berhasil diraih oleh Yohan Cabaye, tapi sepakannya malah mengenai tiang gawang. Prancis malah semakin menjauh dengan gol ketiga yang tercipta di menit 40, gol berawal dari bola sodoran Giroud di dalam kotak penalti lawan.


Mathieu Valbuena yang berada di depan mulut gawang Swiss, tak kesulitan menceploskan bola tersebut. Skor 3-0 bagi keunggulan Prancis pun tetap bertahan hingga berakhirnya babak pertama ini.


Susunan pemain

Swiss: 1-Diego Benaglio; 2-Stephan Lichtsteiner, 20-Johan Djourou, 5-Steve von Bergen (Philippe Senderos ‘9) , 13-Ricardo Rodriguez; 11-Valon Behrami, 8-Gokhan Inler; 23-Xherdan Shaqiri, 10-Granit Xhaka, 18-Admir Mehmedi; 9-Haris Seferovic


Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 4-Raphael Varane, 5-Mamadou Sakho, 3-Patrice Evra; 18-Moussa Sissoko, 6-Yohan Cabaye, 14-Blaise Matuidi; 8-Mathieu Valbuena; 9-Olivier Giroud, 10-Karim Benzema
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya