Sebelum Lawan Nigeria, Pemain Bosnia Salat Jumat di Cuaiba

Pemain Bosnia usai menunaikan Salat Jumat
Sumber :
  • trendingnewsroom.com

VIVAbola - Penampilan tim debutan Bosnia Herzegovina di Piala Dunia 2014 kembali berlanjut. Setelah di laga perdana penyisihan Grup F kalah 1-2 dari Argentina, Bosnia akan berhadapan dengan Nigeria di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, Sabtu, 21 Juni 2014.

Namun sebelum bertemu Super Eagle, tiga pemain bintang Bosnia, menyempatkan diri untuk menunaikan Salat Jumat di salah satu mesjid yang terdapat di Cuiaba. Mereka adalah trio striker Vedad Ibisevic, Muhamed Besic, dan Edin Visca. Selain itu, hadir juga mantan gelandang timnas Bosnia Herzegovina, Elvir Rahimic.

Kehadiran ketiga pemain Bosnia tersebut, menjadi perhatian umat yang kebetulan salat di sana. Usai menjalankan rukun Islam kedua itu, mereka pun memburu tanda tangan pemain-pemain Bosnia dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama di halaman mesjid sembari membentangkan bendera Bosnia Herzegovina sebagai bentuk dukungan. 

Imam, Omar Omama, sebelumnya telah mengunjungi para pemain Bosnia saat mereka baru tiba di hotel. Omama datang untuk mengundang para pemain dan staf pelatih untuk berdoa di mesjid yang dipimpinnya.

Umat muslim di Brasil memang tergolong minoritas. Dari 200 juta warga negara Brasil, hanya 1 juta yang memeluk agama Islam. Namun dari pengalaman wartawan VIVAbola yang meliput jalannya Piala Dunia 2014, kehadiran mesjid dan komunitas-komunitas Muslim di Brasil ikut mewarnai akulturasi dan toleransi beragama di Negeri Samba tersebut.

Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus

Toleransi antarumat beragama juga tergambar dari letak mesjid yang bersebelahan Uniknya, letak masjid ini bersebelahan dengan gereja seperti di Sao Paulo. (ren)

Trofi Piala Dunia

Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia

Presiden FIFA menganggap itu permintaan yang wajar. Apa alasannya?

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2015