Kompany Terancam Absen di Laga Kontra Rusia

Marouane Fellaini, Vincent Kompany dan Daniel van Buyten
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman
VIVAbola - Belgia tengah dilanda kecemasan menyusul cederanya kapten mereka, Vincent Kompany. Pada sesi latihan yang digelar Sabtu 21 Juni 2014, Kompany mengalami cedera di kunci pahanya.
Akhir Manis Belgia dan Italia di Fase Kualifikasi

Bek Manchester City itu pun harus mengakhiri sesi latihan lebih cepat. Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengaku sangat cemas dengan kondisi Kompany.
Cerita Hazard Saat Jerseynya Jadi Rebutan Pemain Lawan

Dikhawatirkan, Kompany tidak bisa memperkuat Belgia di laga lanjutan penyisihan Grup H melawan Rusia, Minggu 22 Juni 2014 malam WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.
3 Negara Lolos, Berapa Tiket ke Prancis yang Tersisa?

"Kompany merasakan hal yang aneh saat berlatih. Dan dia tidak berlari 100 persen. Dia merasakan ada yang tidak beres dengan pangkal pahanya," kata Wilmots di situs resmi FIFA.

"Kami memutuskan untuk mengistirahatkannya dari sesi latihan. Dia harus dirawat secara intensif oleh tim medis. Semua berjalan lancar dan saya berharap dia bisa tampil di laga melawan Rusia," sambungnya.

Pelatih 45 tahun itu menuturkan sudah memiliki alternatif jika memang Kompany tidak bisa diturunkan di laga melawan Rusia. Thomas Vermaelen kemungkinan besar akan menjadi andalan Wilmots andai Kompany absen.

"Jika memang tidak bisa diturunkan, saya sudah punya solusinya," ujar Wilmots.

Belgia dan Rusia sudah bertemu sebanyak 7 kali. Total, Belgia baru meraih 3 kemenangan atas Rusia. Sedangkan Rusia mampu menang di 4 kesempatan. Dan 1 laga lain diakhiri dengan hasil seri.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya