Laga Argentina Vs Iran Diganggu Aksi Demonstrasi

Argentina vs Iran Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger
VIVAbola - Pertandingan antara Argentina kontra Iran di Estadio Maghalaes Pinto, Belo Horizonte, Sabtu 21 Juni 2014 malam WIB, diwarnai aksi protes. Puluhan kaum Yahudi mendatangi stadion untuk melakukan demonstrasi terkait insiden pengeboman pusat kebudayaan Yahudi di Buenos Aires, Argentina, 1994 silam.
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Diketahui, 85 orang tewas dalam insiden itu. Namun, hingga sekarang kasus tersebut belum diusut tuntas.
Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

Pengadilan sebenarnya sudah memutuskan bahwa Iran adalah pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Namun, hingga sekarang belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka dalam serangan teroris yang diklaim sebagai terburuk sepanjang sejarah Argentina.
Lionel Messi Dipastikan Absen pada Olimpiade 2016

Serangan bom di kamp Yahudi, Buenos Aires

Beberapa demonstran akhirnya memasang spanduk bertuliskan "20 Tahun Tanpa Keadilan dan Kartu Merah untuk Keadilan yang Payah". Dilansir FOX Sport, selain di depan stadion, para Yahudi juga menggelar demonstrasi di depan Museum Kesenian Sao Paulo dan Rio de Janeiro.

Di laga tadi, Argentina sukses mengalahkan Iran dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Tim Tango diciptakan oleh Lionel Messi di penghujung laga.

Dengan kemenangan ini Argentina dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Mereka memimpin klasemen Grup F dengan poin 6.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya