Maradona Tinggalkan Stadion, Messi Cetak Gol

Lionel Messi merayakan gol ke gawang Iran
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, dianggap sebagai biang kesialan tim Tango. Pasalnya, timnas Argentina baru bisa mencetak gol kemenangan melawan Iran ketika Maradona sudah meninggalkan Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu 21 Juni 2014.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Argentina hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran. Tim besutan Alejandro Sabella itu baru bisa mencetak gol kemenangan melalui Lionel Messi saat injury time babak kedua memasuki menit pertama. Kemenangan ini membuat Argentina lolos ke babak 16 besar.
Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa


Kehadiran Maradona di Stadion Mineirao diklaim sebagai biang kesialan Argentina ketika melawan Iran. Setidaknya itu yang diyakini fans timnas Argentina. Seperti dilansir
101 Great Goals
, kampanye menuntut agar Maradona tidak menyaksikan langsung pertandingan La Albiceleste saat ini gencar berlangsung di dunia maya.


Tuntutan itu muncul setelah Argentina baru bisa mencetak gol ke gawang Iran setelah Maradona meninggalkan Stadion Mineirao. Tidak lama setelah pertandingan usai, muncul hashtag #Maradonamufa (Kutukan Maradona) yang menjadi salah satu trending topic di Twitter.


Bahkan Presiden Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona, juga berharap Maradona tidak lagi hadir di stadion. Media Argentina, La Nacion, memberitakan bahwa Grondona merayakan kemenangan di ruang ganti pemain dengan mengatakan, "Pembawa sial itu sudah pergi, dan kami pun menang."


Ini adalah kali pertama Maradona menyaksikan langsung pertandingan Argentina di Piala Dunia 2014. Mantan pemain Barcelona dan Napoli itu mengklaim tidak diizikan FIFA menyaksikan laga Argentina melawan Bosnia-Herzegovina, 18 Juni 2014 lalu. Padahal Maradona sudah tiba di Stadion Maracana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya