9 Fakta Menarik Jelang Korea Selatan Vs Aljazair

Korsel vs Rusia Berakhir Imbang
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVAbola -
Kerasnya Latihan Korsel Jelang Lawan Brunei
Dua tim kuda hitam, Korea Selatan dan Aljazair akan bertemu dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala Dunia, Minggu 22 Juni 2014 (Senin dini hari WIB). Kedua tim akan berupaya meraup poin penuh dalam duel yang berlangsung di Estádio Beira-Rio, Porto Alegre demi menjaga peluang lolos ke 16 besar.

Tekuk Korsel, Australia Rebut Juara Piala Asia 2015

Dua tim ini gagal meraup hasil maksimal di laga perdana. Aljazair takluk 1-2 atas Belgia, meskipun sanggup unggul lebih dahulu. Sementara itu, Korsel harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Rusia.
Lagi-lagi Gol Menit Akhir, Final Piala Asia Makin Panas


Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel Korsel vs Aljazair. Berikut 9 di antaranya seperti dihimpun Opta
:


1.
Ini merupakan pertemuan perdana Korea Selatan dan Aljazair di Piala Dunia.


2.
Satu-satunya pertemuan kedua tim terjadi di laga persahabatan pada 14 Desember 1985. Korsel menang 2-0 dalam laga yang berlangsung di Mexican City of Nezahualcoyotl.


3.
Korsel tidak terkalahkan dalam dua pertemuan Piala Dunia melawan wakil Afrika. Taegeuk Warriors menundukkan Togo 2-1 pada 2006, lalu menahan imbang Nigeria 2-2 pada 2010.


4.
Gol Sofiane Feghouli lewat titik penalti merupakan satu-satunya tendangan ke arah gawang Aljazair dalam laga kontra Belgia.


5.
Aljazair hanya melepaskan 3 tembakan (termasuk yang diblok) dalam pertandingan melawan Belgia. Tak ada tim lain yang memiliki tendangan lebih rendah dalam laga perdana penyisihan grup.


6.
Korsel hanya menang sekali dalam 6 pertandingan terakhir di babak penyisihan grup (menang sekali, imbang sekali, kalah 2 kali).


7.
Aljazair hanya mencetak 2 gol dalam 11 jam 5 menit pertandingan di Piala Dunia.


8.
Aljazair finis sebagai juru kunci grup dengan satu poin dalam dua partisipasi terakhir di Piala Dunia (1986 dan 2010).


9.
Korsel selalu mengakhiri penyisihan grup dengan rekor 1 menang, 1 imbang, 1 kalah dalam dua partisipasi terakhir di Piala Dunia (2006 dan 2010). (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya