Van Gaal Pede Belanda Raih Trofi Piala Dunia 2014

Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Pelatih Belanda, Louis van Gaal, mulai yakin timnya bisa menggondol trofi Piala Dunia 2014. Menurut Van Gaal, Belanda memiliki modal yang cukup untuk bisa menjadi juara.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dengan status juara Grup B usai mengalahkan Chile, 2-0. Mereka mampu mengoleksi 9 poin dari 3 laga di penyisihan grup.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

"Peluang juara bergantung kepada banyak faktor. Kami masih akan menunggu dan melihat perkembangannya. Masih banyak kekurangan, tim ini tidak sempurna," kata Van Gaal seperti dilansir ESPN.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

Catatan Opta menunjukkan, 3 kemenangan Belanda ternyata tidak diimbangi dengan sistem penguasaan bola yang baik. Di 3 laga terakhir, penguasaan bola De Oranje selalu berada di bawah 50 persen.

Namun, permainan mereka dapat dikatakan sangat efektif. Belanda mampu memproduksi 10 gol dari tiga pertandingan. Itu berarti rataan gol mereka adalah 3,3 di setiap laga.

"Kami telah mengembangkan strategi permainan. Itulah yang selalu menolong kami untuk meraih kemenangan. Saya sudah bilang sejak awal, kami selalu ingin mencetak lebih dari satu gol di setiap laga," ucap Van Gaal.

"Sangat menyenangkan bagi pelatih melihat timnya berkembang. Saya sebenarnya pernah memainkan strategi seperti ini saat masih membela AZ Alkmaar. Dan dengan strategi serta gaya main seperti ini, AZ mampu menjadi juara," sambung pria 62 tahun itu.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya