6 Fakta Menarik Usai Belanda Juarai Grup B

Belanda vs Chile Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVAbola - Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B usai mengalahkan Chile dengan skor 2-0. Ada beberapa catatan menarik yang diciptakan De Oranje usai mereka lolos ke babak 16 besar.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Yang paling menarik, Belanda ternyata memenangkan 3 laga penyisihan grup Piala Dunia 2014 dengan penguasaan bola yang tidak terlalu baik. Belanda selalu gagal menguasai bola hingga 50 persen di setiap pertandingan.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Hebatnya, mereka selalu sukses mencetak kemenangan di semua laga penyisihan grup Piala Dunia kali ini. Belanda juga mampu mencetak 10 gol meski tidak mampu menguasai jalannya pertandingan.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

Ini menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan pelatih Louis van Gaal berjalan cukup lancar. Efektivitas dan permainan cerdas menjadi kunci kesuksesan Belanda untuk lolos ke babak 16 besar.

Masih ada lagi fakta menarik lainnya yang perlu diketahui. Dan berikut ini adalah 6 fakta menarik usai Belanda lolos ke babak 16 besar seperti dilansir Opta:

1. Selama penyisihan grup, Belanda memenangkan 3 laga dengan penguasaan bola di bawah 50 persen. Hebatnya, mereka telah menciptakan 10 gol meski tidak mendominasi penguasaan bola

2. Laga melawan chile adalah yang ke-14 bagi Wesley Sneijder di Piala Dunia. Kini namanya sejajar dengan legenda Belanda Johnny Rep, Wim Jansen, dan Krol.

3. Baik Belanda dan Chile, tidak mampu melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang di babak pertama. Ini menjadi yang pertama di Piala Dunia 2014, kedua tim tidak bisa melepaskan satu tembakan ke arah gawang pada paruh pertama.

4. Gelandang Belanda, Leroy Fer, menjadi pemain cadangan yang paling cepat mencetak gol di Piala Dunia. Fer hanya butuh waktu 90 detik untuk mencetak gol.

5. Ini adalah kali kedua Belanda meraih poin sempurna di 3 laga penyisihan grup Piala Dunia. Sebelumnya, Belanda melakukannya di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan.

6. Winger Belanda, Memphis Depay, selalu sukses mencetak gol dan assist di interval 22 menit.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya