Brasil Jumpa Chile, Scolari dan Neymar Cemas

Neymar dan Luiz Felipe Scolari
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVAbola –
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Brasil akan berjumpa dengan Chile di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Kenyataan tersebut cukup membuat cemas kubu Selecao. Pelatih timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, menilai lawan dari Amerika Latin akan selalu menyulitkan timnya.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Brasil memastikan diri sebagai jawara Grup A usai menumbangkan Kamerun 4-1 di laga terakhir penyisihan grup pada dini hari tadi, Selasa 24 Juni 2014. Hasilnya, mereka akan berjumpa dengan Chile yang keluar sebagai runner-up dari Grup B.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Scolari pun memuji performa anak asuhanya di babak penyisihan grup ini. Sedangkan soal perjumpaan dengan Chile di babak 16 besar, pelatih 65 tahun ini lebih memilih tidak menghadapi Arturo Vidal dan kawan-kawan.


"Kami terus berkembang dari pertandingan melawan Meksiko. Brasil bisa terus tampil lebih baik karena tahu Chile adalah tim yang amat solid. Chile punya kualitas mumpuni. Jika boleh memilih, saya ingin melawan tim lain. Tim asal Amerika Latin selalu menyulitkan,” ujar Scolari dilansir
Sky Sports
.


Senada dengan Scolari, Neymar mengakui bahwa mengalahkan Chile bukanlah hal mudah. Sebelumnya, Chile sukses mengalahkan Spanyol yang merupakan sang jawara bertahan, kemudian Australia di laga kedua penyisihan Grup B.


"Laga ini akan amat menyulitkan. Banyak tim raksasa yang telah jadi korban. Tak ada tim lemah di sini," kata pemain Barcelona yang menyumbangkan dua gol untuk Brasil di laga kontra Kamerun.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya