Nenek Suarez: Mereka Menghalaunya seperti Seekor Anjing

Luis Suarez menangis saat rayakan gol ke gawang Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola –
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
Perjalanan Luis Suarez di Piala Dunia 2014 harus terhenti dengan cepat, usai FIFA resmi menghukum striker timnas Uruguay tersebut atas tindakannya. Sang nenek, Lila Perez Da Rosa, sebagai orang yang terdekat  Suarez, menilai putusan dari FIFA itu sangat memberatkan.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Aksi gigitan Suarez kepada bek Italia, Giorgio Chiellini, di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 berbuah hukuman larangan bermain 9 laga internasional. Kemudian, bintang Liverpool itu juga dilarang beraktivitas di dunia sepakbola selama 4 bulan lamanya.
Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez


Suarez akan mulai absen pada laga kontra Kolombia di babak 16 besar pada 29 Juni mendatang. Da Rosa merasa cucunya telah diperlakukan tidak adil dan mendapat tekanan berlebihan hingga dikeluarkan dari Piala Dunia.


"Setiap orang tahu apa yang mereka perbuat pada Luis. Mereka ingin dia keluar dari Piala Dunia. Sempurnalah, mereka sudah melakukannya. Mereka menghalaunya seperti seekor anjing," kata Da Rosa, seperti dilansir Mirror.


Nenek dari 22 cucu ini juga merasa apa yang terjadi pada striker berusia 27 tahun itu karena sebuah kesengajaan. Hukuman dari aksi gigitan Suarez ini, adalah yang ketiga kalinya didapat oleh pemain yang lahir di Salto, Uruguay.


Lebih jauh lagi, sang nenek tak mengerti mengapa Suarez kerapa melakukan beberapa aksi yang kontroversial. Namun, Da Rosa merasa bahwa perilaku dari cucunya itu terpengaruh oleh perceraian orang tuanya saat tinggal di Montevideo.


“Saya tak tahu kenapa dia suka melakukan hal yang mengejutkan seperti ini. Dia tak bisa mengendalikan diri, meski dia memiliki segalanya untuk hidup bahagia,” katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya