Korban Gigitan Suarez Nilai Hukuman FIFA Berlebihan

Giorgio Chiellini usai digigit Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
– Korban dari gigitan Luis Suarez, Giorgio Chiellini, angkat bicara soal hukuman yang dijatuhi FIFA kepada striker Uruguay tersebut. Chiellini yang merupakan bek timnas Italia tersebut menilai hukumannya terlalu berlebihan.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Diketahui, FIFA menghukum Suarez sebanyak 9 pertandingan di laga Internasional bersama Uruguay. Tak hanya itu saja, striker berusia 27 tahun tersebut juga dilarang beraktivitas di dunia sepakbola selama 4 bulan, termasuk datang ke stadion.
Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez


Hukuman tersebut menjadi yang terberat sepanjang pergelaran Piala Dunia. Banyak pihak yang menilai hukuman itu cukup layak diberikan, namun Chiellini justru malah bersimpati pada Suarez.


Bek Juventus itu cukup mendukung akan penegakan disiplin, namun bukan berati si pelaku yang seorang pemain itu harus dijauhkan dari sepakbola. Chiellini juga tak bisa membayangkan bagaimana Suarez dan keluarga melewati ujian ini.


"Di dalam diri saya sekarang tidak ada perasaan senang, balas dendam, atau kemarahan pada Suarez untuk insiden yang terjadi di lapangan dan itu selesai. Hanya ada kemarahan dan kekecewaan soal pertandingan," ucap Chiellini di situs resminya seperti dikutip Football Italia.


"Saat ini pikiran saya hanya untuk Luis dan keluarganya, karena mereka akan melewati periode yang sangat sulit. Saya selalu mempertimbangkan intervensi yang tegas soal kedisiplinan oleh badan yang kompeten, tapi di saat yang bersamaan rumusan yang diajukan itu berlebihan,” sambungnya.


Suarez akan mulai absen pada laga kontra Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2014 pada 29 Juni mendatang. Chiellini berharap sang pemain di beri ruang untuk bisa dekat dengan timnas Uruguay, bukan dikucilkan dari tim.


"Saya berharap dia diijinkan untuk, paling tidak, tetap dekat dengan teman-teman setimnya selama pertandingan karena hukuman seperti itu mengucilkan pemain," tutupnya. Selain tak bisa lagi tampil di Piala Dunia kali ini, Suarez juga akan absen membela Liverpool hingga bulan Oktober.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya