Masih Ada Suarez di Ruang Ganti Uruguay

Uruguay masih bawa jersey Luis Suarez
Sumber :
  • Twitter

VIVAbola – Untuk menghargai peran Luis Suarez, skuad Uruguay tetap menaruh jersey striker kontroversial itu di kamar ganti jelang laga kontra Kolombia. Jersey bertuliskan Suarez dengan nomor punggung 9 sengaja digantung, kendati sang pemain tak bisa diturunkan.

Pemain berjuluk El Pistolero itu harus menerima hukuman larangan bermain pada sembilan pertandingan internasional dan empat bulan tak boleh melakukan aktivitas yang berkaitan dengan sepakbola. Suarez kini telah pulang ke Uruguay, karena otomatis tak bisa lagi dimainkan sampai turnamen ini berakhir.

Hukuman diberikan Komisi Disiplin FIFA, karena Suarez menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2014. Dalam pertandingan itu, Uruguay menang 1-0 atas Gli Azzurri, yang sekaligus membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Asosiasi Sepakbola Uruguay (AUF) terang-terangan memberikan Suarez dukungan usai insiden tersebut. Dukungan itu ditunjukkan dengan menempatkan jersey Suarez di ruang ganti, dan foto tersebut di-posting di akun resmi Twitter AUF.

Bukan hanya memposting foto jersey Suarez di ruang ganti Uruguay jelang pertandingan kontra Kolombia. Sebuah pesan untuk memotivasi Edinson Cavani Cs juga melengkapi foto tersebut. "Jersey tim di Maracana, tempat untuk Luis Suarez masih utuh. Ayo Uruguay!" tulis akun @AUFseleccion , seperti dilansir 101greatgoals.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Lihat berita menarik lain klik di sini

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016