Tabarez: Rodriguez Punya Bakat Seperti Maradona

James Rodriguez rayakan gol ke gawang Uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAbola - Pujian terhadap bintang muda Kolombia, James Rodriguez terus berdatangan. Kali ini datang dari pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, yang sebenarnya menjadi lawan dalam pertandingan semalam.

Tabarez mengakui kehebatan Rodriguez. Dia bahkan menyebut mantan pemain FC Porto itu memiliki bakat seperti legenda Argentina, Diego Maradona.

"Saya sempat melihat dia beberapa saat. Dia tiba di Argentina saat baru berusia 17 dan menunjukkan bahwa dia pemain yang berbakat," kata Tabarez seperti dilansir The Telegraph.

"Beberapa pemain melakukan hal-hal yang tak ada hubungannya dengan pengalaman. Maradona, Messi, Suarez, mereka memiliki bakat yang membuat mereka spesial," tambahnya.

Rodriguez tampil memukau saat menghadapi Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia di Estadio Maracana, Rio de Janeiro. Pemain 22 tahun milik AS Monaco ini mencetak 2 gol sekaligus membawa Kolombia menang 2-0.

"Dia pemain terbaik di Piala Dunia. Saya tidak melebih-lebihkan. Kami mencoba untuk membatasi dia, namun dia terus datang dan membuat kehadirannya terasa."

2 Gol Carlos Bacca Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Ekuador

"Semoga dia terus berkembang karena dia masih sangat muda dan sepakbola membutuhkan pemain dengan karakteristik ini," ucap pelatih 67 tahun ini.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio (kanan)

Pemain Ini Ancam Posisi Isco dan James di Real Madrid

Performanya di sepanjang pramusim berhasil mencuri perhatian Zidane.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016