Van Gaal: Meksiko Lebih Ganas dari Chile

Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Belanda akan menghadapi Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Senin 30 Juni 2014 dini hari WIB. Pelatih Belanda, Louis van Gaal, kemungkinan akan kembali menerapkan strategi defensif di laga tersebut.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Van Gaal menilai permainan Meksiko tidak berbeda jauh dengan Chile. El Tri, diprediksi Van Gaal, akan menerapkan strategi pressing ketat di pertandingan dini hari nanti.
Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

"Meksiko punya tipe permainan yang identik dengan Chile. Tapi, saya menilai Meksiko lebih baik. Mereka akan lebih mengandalkan kualitas skill dalam permainan nanti," ucap Van Gaal seperti dilansir Soccerway.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda

Dengan kondisi seperti ini, Van Gaal kemungkinan akan kembali menerapkan strategi dan taktik permainan yang sama saat menghadapi Chile. Serangan balik akan kembali menjadi andalan De Oranje di laga melawan Meksiko.

"Aplikasi di pertandingan nanti akan sama dengan melawan Chile. Hanya saja, hasrat Meksiko di setiap pertandingan lebih tinggi. Meksiko punya pemain yang sangat kompak dan itu menjadi hal yang paling indah untuk dilihat," kata Van Gaal.

Di laga nanti malam, Belanda sudah dapat menggunakan Robin van Persie. Bek sayap Bruno Martins Indi juga mulai pulih dari cederanya. Hanya Leroy Fer saja yang kondisinya kurang fit. Fer, yang di pertandingan melawan Chile mencetak satu gol, mengalami masalah hamstring.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya