Bukan Hanya 3, Ternyata Suarez Sudah 8 Kali Gigit Lawan

Pemain Uruguay, Luis Suarez, usai gigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola -
Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang
Hukuman berat dijatuhi FIFA kepada striker Uruguay, Luis Suarez yang menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini. Pemain Liverpool ini dilarang tampil selama 4 bulan di dunia sepakbola ditambah hukuman 9 pertandingan internasional.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Insiden terhadap Chiellini merupakan kali ketiga Suarez tertangkap kamera menggigit lawan. Sebelumnya, insiden serupa sempat terjadi saat pemain 27 tahun ini membela Ajax Amsterdam dan Liverpool.
Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez


Namun, ternyata bukan hanya 3 kali Suarez sempat menggigit lawannya. Dia dilaporkan sudah 8 kali melakukan aksi gigitan. Lima insiden sebelumnya terjadi saat dia membela klub lokal, Nacional.


"FIFA tak hanya mempertimbangkan gigitan ini dan dua gigitan sebelumnya saat mereka menghukum Suarez larangan bermain 4 bulan dari sepakbola," kata seorang sumber yang tak disebut namanya seperti dikutip
Daily Star
.


FIFA menduga ada insiden menggigit lainnya yang dilakukan Suarez di awal karier. Ada pihak yang mendatangi FIFA dan memberitahu rincian tersebut.


"Ada dugaan ada 5 gigitan lainnya. Pelapor menyebut hal tersebut sengaja ditutup-tutupi karena ofisial di Uruguay tak ingin tahu bahwa bintang mereka telah terlibat," kata sang sumber.


Saat membela Ajax, Suarez dihukum 7 pertandingan setelah menggigit pemain PSV Eindhoven, Otman Bakkal. Seakan belum puas, Suarez melakukan aksi serupa tahun lalu bersama Liverpool. Dia menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, sehingga diskors 10 laga.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya