Ronaldo Seorang Juara, tapi Messi Pemain Spesial

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola – Perdebatan tentang siapa yang lebih hebat di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampaknya tak kunjung usai. Namun, menurut mantan bek Timnas Italia, Alessandro Nesta, di Piala Dunia 2014, Messi berada di atas Ronaldo.

Alasannya, bersama Timnas Argentina, Messi menjadi inspirasi dalam setiap kemenangan tim asuhan Alejandro Sabella. Sementara Ronaldo gagal membawa Portugal lolos ke fase knockout, karena kalah bersaing dengan Amerika Serikat dan Jerman yang melaju ke 16 besar.

Sejauh ini, Messi telah menyarangkan empat gol di Piala Dunia 2014, sedangkan Ronaldo hanya mencetak satu gol. Fakta ini membuat Nesta berpikir bahwa saat ini Messi memang benar-benar dalam kondisi terbaiknya.

“Secara global, lihat keseluruhan kariernya, puncak tertinggi dicapai oleh Messi. Sayangnya, saya pernah dalam satu tahun empat kali berhadapan dengan dia (Messi). Saya sangat tidak beruntung, dan merasa sudah begitu tua,” kata Nesta, seperti dilansir Soccerway, Rabu 2 Juli 2014. 

“Dia memiliki sesuatu yang spesial, lebih dari pemain biasa. CR7 adalah seorang juara hebat juga, tapi Messi spesial, dia salah satu yang tersulit bagi para pemain belakang. Messi bisa melakukan sprint 10 kali berturut-turut, dan mustahil untuk Anda menghadapinya,” jelasnya.

Yang terbaru, saat Argentina menundukkan Swiss di 16 besar Piala Dunia, Messi memang tak mencetak gol, tapi dia memberi assist untuk Angel Di Maria. Nesta melihat, jika pemain berjuluk La Pulga itu berada dalam kondisi 100 persen, tak akan ada yang bisa menghentikannya.

Nesta kemudian juga menilai ada perbedaan radikal dalam gaya bermain Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir. Menurut mantan bek AC Milan ini, Ronaldo sekarang bermain lebih efektif dan tidak banyak menunjukkan skill lagi seperti dulu.

“Saya ingat ketika bertemu dia di Manchester, dia sangat licin, suka menggiring bola, sekarang dia jauh lebih efektif, tendangannya selalu mengarah ke gawang, dia sangat berbahaya untuk yang satu ini,” ungkap mantan pemain Lazio ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016