Ini Pemain Jerman yang Diwaspadai Pelatih Prancis

Karim Benzema, Blaise Matuidi dan Patrice Evra
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut satu pemain Jerman yang mendapat perhatian khusus dari skuad Les Bleus. Pemain yang dimaksud Deschamps adalah penyerang Thomas Mueller.

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Mueller menjadi andalan lini depan Jerman sejak pertandingan pertama. Total, pemain Bayern Munich itu sudah mencetak 4 gol dan 2 assist bagi Die Mannschaft. Pelatih Jerman, Joachim Loew, dipastikan akan kembali mengandalkan Mueller saat menghadapi Prancis di Stadion Maracana, Jumat 4 Juli 2014.
Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme


Deschamps tidak bisa memungkiri Mueller menjadi salah satu pemain yang diwaspadai Prancis. Mantan pelatih AS Monaco itu mengatakan Mueller punya pergerakan yang bisa merepotkan pertahanan Les Bleus.


"Kami sudah melihat pergerakannya. Dia pemain yang sangat penting untuk Jerman. Dia tidak egois dan selalu menciptakan masalah bagi tim lawan. Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik Jerman," ujar Deschamps seperti dilansir AS.


Dari 25 pertemuan kedua tim sejak 1931, Prancis berhasil meraih 11 kemenangan atas Jerman, dan kalah 8 kali. Tapi, Jerman punya rekor pertemuan bagus jika menghadapi Prancis di Piala Dunia. Jerman dua kali mengalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 1982 dan 1986. Sedangkan Les Blues hanya sekali mengalahkan Jerman di Piala Dunia 1958.


"Jerman adalah tim kuat dengan pemain-pemain besar. Mereka gemar melakukan penguasaan bola, dan punya gaya permainan yang pasti. Mereka melakukan banyak perubahan pemain, tapi tidak dengan sistem permainan. Jerman juga punya pengalaman, tapi kami yakin bisa menang," tegas Deschamps. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya