Lawan Brasil, Kolombia Lupakan Masa Lalu

Para pemain Kolombia rayakan gol ke gawang Uruguay
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, meminta skuadnya melupakan rekor buruk setiap bersua Brasil. Menurutnya, rekor buruk tidak akan berpengaruh besar terhadap duel yang akan berlangsung kini.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Kolombia akan menghadapi Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia, dinihari nanti, Sabtu 4 Juli 2014 (03.00 WIB). Dan jelang menghadapi Brasil, Kolombia dihadapkan pada rekor buruk yang sangat mengecewakan.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Keduanya sudah bertemu 25 kali. Brasil lebih banyak memenangi duel. Kolombia hanya bisa menang dua laga di antaranya. Dan kemenangan terakhir mereka terjadi 23 tahun silam.


"Kuncinya adalah tidak memikirkan masa lalu. Kami harus melihat ke depan. Bagi Kolombia, setiap laga yang menanti adalah tantangan baru. Dan kami tidak bisa memikirkan apa yang terjadi di masa lalu," katanya dilansir Reuters.


Pekerman tidak menyangkal catatan sejarah akan selalu dibicarakan publik. Namun, pelatih asal Argentina itu menegaskan rekor pertemuan tidak akan mempengaruhi hasil laga nanti. Karena sudah berbeda generasi.


"Sudah biasa, orang-orang selalu membicarakan apa yang terjadi di masa lalu. Kami tak bisa mengabaikan pencapaian tim-tim di masa lalu. Tapi, kita tak bisa meraih kemenangan hanya berdasarkan apa yang terjadi di masa lalu."


Penampilan Kolombia sejauh ini cukup cemerlang di Piala Dunia 2014. Mereka menyapu bersih tiga laga grup dengan kemenangan. Di babak 16 besar, Kolombia sukses menggasak Uruguay, 2 gol tanpa balas. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya