Luiz: Brasil Harus Juara Piala Dunia

Pemain Brasil, David Luiz
Sumber :
  • Zimbio
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

VIVAbola – David Luiz mengakui bahwa jika Brasil tidak memenangkan Piala Dunia di kandang sendiri itu akan dianggap sebagai kegagalan besar. Oleh karena itu, bek Selecao ini menekankan besarnya keinginan untuk menjuarai Piala Dunia 2014.

Skuad Brasil berada di bawah tekanan untuk memenangi gelar keenam di ajang Piala Dunia. Untuk mewujudkan hasrat juara, Brasil terlebih dahulu harus menghadapi Kolombia di babak perempatfinal.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

"Kami harus menang, itulah hidup kami saat ini. Semua orang Brasil mengharapkan itu, kami harus memberikannya,” kata Luiz, seperti dilansir The Times of India, Jumat 4 Juli 2014.

"Tapi, kami memiliki manajer, Luiz Felipe Scolari, yang telah menang dan melakukannya sebelumnya dan dia akan membantu kami. Dia melakukan hal fantastis untuk kami," jelasnya.

Tandang ke Markas ManCity, 4 Bintang PSG Absen

Dani Alves dan kawan-kawan menerima kritik setelah penampilan kurang meyakinkan dalam laga 16 besar kontra Chile. Brasil menang atas Chile melalui drama adu penalti sebelum akhirnya bisa menggenggam tiket perempatfinal.

Sebagian juga menilai, Brasil kurang memiliki senjata ampuh di barisan penyerang. Namun, Luiz kurang sependapat dengan hal tersebut. Menurutnya, hal itu dikarenakan para pemain Brasil berasal dari berbagai klub yang memakai gaya bermain berbeda.  

"Saya tahu apa yang orang biasa katakan. Semua orang Brasil ingin kami punya pemain seperti Pele atau Zico dan tidak berpikir tentang bagaimana bertahan atau tentang taktik," terang Luiz.

 "Tapi, sepakbola dunia telah berubah karena banyak pemain Brasil yang kini bermain di Eropa. Ada banyak, banyak nama dari kualitas terbaik dalam pertahanan kami sekarang. Dan itu berarti Brasil tidak lagi dikenal hanya dari striker mereka, tetapi menjadi sebuah tim yang hebat," paparnya. (one)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya