Babak I: Kiper Kosta Rika Tampil Apik, Belanda Kesulitan Cetak Gol

Sneijder
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Belanda masih kesulitan mencetak gol ke gawang Kosta Rika pada babak pertama perempat final Piala Dunia 2014, Minggu 6 Juli dini hari WIB. Skor kacamata alias 0-0 menjadi akhir di 45 menit pertama ini.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Belanda langsung tampil menekan usai peluit kick-off babak pertama dibunyikan, menit ke-10 Robben berhasil lolos dari jebakan off side. Akan tetapi, pemain belakang Kosta Rika dengan menutup pergerakannya.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda


Hingga pertengahan babak pertama, Belanda cukup mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu, belum ada peluang yang berbahaya dari Robin van Persie cs, sedangkan Kosta Rika masih mengandalkan serangan balik.


Menit ke-21, tembakan keras Van Persie dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Keylor Navas. Bola rebound coba dimanfaatkan oleh Wesley Sneijder, namun lagi-lagi bola masih diamankan oleh kiper Kosta Rika tersebut.


Giliran sepakan Memphis Depay yang diblok oleh Navas dengan baik pada menit 29. Kosta Rika mendapat hadiah tendangan bebas di menit 33, tapi eksekusi oleh Christian Bolanos mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper Jesper Cillessen.


Sembari menerbangkan diri, Navas berhasil menepis tendangan bebas yang apik dari Sneijder di menit 38.  Belanda masih mencetak peluang hingga menit-menit akhir, namun gol tak kunjung tercipta hingga berakhirnya babak pertama ini.


Susunan Pemain

Belanda: 1-Jesper Cillessen; 2-Ron Vlaar, 3-Stefan de Vrij, 4-Bruno Martins Indi; 15-Dirk Kuyt, 20-Georginio Wijnaldum, 21-Memphis Depay, 5-Daley Blind; 10-Wesley Sneijder; 9-Robin van Persie, 11-Arjen Robben


Kosta Rika: 1-Keylor Navas; 16-Cristian Gamboa, 4-Michael Umana, 3-Geancarlo Gonzalez, 2-Johnny Acosta, 15-Junior Diaz; 10-Bryan Ruiz, 5-Celso Borges, 17-Yeltsin Tejeda, 7-Christian Bolanos; 9-Joel Campbell
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya