Jadi Pahlawan, Kiper Cadangan Belanda Kebingungan

Kiper Belanda, Tim Krul, saat drama adu penalti lawan Kosta Rika
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
- Pahlawan Belanda, Tim Krul, mencatatkan penampilan terpendek dan paling spektakuler dalam debutnya di Piala Dunia semalam. Menurut sang kiper, kejadian ini sangat tidak normal dan buatnya seakan tak percaya.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Laga perempat final Piala Dunia 2014 melawan Kosta Rika, Sabtu 5 Juni 2014 atau Minggu dini hari WIB, memasuki detik-detik akhir. Louis Van Gaal melakukan perubahan dengan menggantikan Jasper Cillessen dengan Krul.
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda


Keputusan ini terbukti sangat berhasil. Eksekusi Bryan Ruiz dan Michael Umana memberikan kemenangan 4-3 untuk Belanda atas sang 'kuda hitam'.


"Ini tidak normal. Anda duduk sepanjang pertandingan di bangku cadangan lalu anda masuk dan mengagalkan penalti. Saya tak tahu harus bicara apa," ujar Krul seperti dilansir
Reuters
.


Krul sebenarnya bukan kiper yang handal dalam urusan mengagalkan penalti. Penjaga gawang Newcastle United itu hanya dua kali membuat penyelamatan dalam 20 penalti sebelumnya.


Tapi, persiapan memang telah dilakukan Belanda kalau-kalau harus bersaing di babak tos-tosan. Krul dikabarkan melakukan latihan spesifik pada penalti saja selama tujuh pekan.


"Anda mulai memasuki akhir laga dan berpikir bisa saja lanjut babak perpanjangan waktu atau penalti. Anda harus membawa tim ini lolos dari perempat final ke semifinal. Ini mimpi, tak bisa dipercaya," lanjut Krul.


Setelah ini, Belanda akan menghadapi Argentina pada laga semifinal. Pertandingan tersebut akan digelar pada Rabu, 9 Juli 2014 atau Kamis dini hari WIB. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya