Lelucon Dunia Maya Terbaik Usai Kemenangan Belanda

Wajah Louis Van Gaal diletakkan di patung Jesus The Redeemer
Sumber :
  • @footballfunny

VIVAbola - Kejeniusan Louis Van Gaal kembali terlihat saat Belanda menang di perempat final Piala Dunia 2014 atas Kosta Rika, semalam. Dunia maya pun memuji Van Gaal dengan berbagai gaya.

Setelah bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit, laga Belanda kontra Kosta Rika akan segera memasuki adu penalti. Saat itulah, Van Gaal mengganti kiper Jasper Cillessen dengan Tim Krul.

Keputusan itu berbuah manis. Krul dengan sempurna menepis eksekusi Bryan Ruiz dan Michael Umana dan membawa Belanda menang 4-3 di drama adu penalti.

Kehebatan Van Gaal langsung menuai pujian deras dari dunia maya. Tapi, yang menarik adalah kreatifitas yang langsung muncul di berbagai sosial media.

Akun Twitter @FootballFunnys melakukan pujian besar pada Van Gaal. Wajah pelatih Manchester United musim depan itu diletakkan pada patung Jesus The Redeemer, ikon kota Rio De Janiero.

MU Juara Community Shield, Mourinho Ingatkan Andil Van Gaal



"Louis van Gaal, tuan-tuan dan nyonya-nyonya," tulis akun yang lebih sering melempar kritik daripada pujian tersebut.

Akun Bleacher Report juga ikut memuji. Situs olahraga itu memprediksi ucapan Van Gaal saat jumpa pers usai pertandingan. Hanya satu kalimat, "Cukup, tak ada lagi pertanyaan." Sedangkan akun Transfer Talk mengunggah foto Van Gaal sedang mengangkat segelas anggur merah.

Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal



KickTV juga ikut memberikan lelucon yang cukup lucu. Sebuah foto Patrick Kluivert tampak ingin memeluk Van Gaal usai pertandingan melawan Kosta Rika diunggah.

Belanda Permalukan Inggris di Wembley



"Wajah itulah yang anda buat ketika anda merasa sebagai pria paling pintar di dunia," tulis @KICKTV.

Setelah ini, Belanda akan menghadapi Argentina pada laga semifinal. Pertandingan tersebut akan digelar pada Rabu, 9 Juli 2014 atau Kamis dini hari WIB.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016