Penampilan Kiper "Es Batu" Der Panzer Tuai Pujian

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Penampilan apik Manuel Neuer saat menjaga gawang timnas Jerman di Piala Dunia 2014 mendapat pujian dari mantan kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn. Menurut Kahn, status Neuer sebagai salah satu kiper terbaik di dunia kini tak terbantahkan.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

"Dia (Neuer) telah membuktikan di Piala Dunia ini sebagai kiper terbaik di dunia saat ini," kata Kahn dilansir Soccerway.
Neuer: Bayern Munich Takkan Bantu Arsenal

Keberhasilan Jerman menyingkirkan Prancis di babak perempatfinal memang tak lepas dari peran besar Neuer. Kiper Bayern Munich ini mampu melakukan beberapa penyelamatan penting termasuk menepis beberapa peluang Prancis yang dibuat Karim Benzema.
Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

Tak hanya tenang saat berhadapan satu lawan satu, Neuer juga dianggap piawai memotong bola-bola hasil umpan silang. Tak heran jika Neuer kini baru kebobolan tiga gol dari pertandingan yang telah dilakoni Der Panzer di Piala Dunia 2014 ini.

Setelah Jerman berhasil menyingkirkan Prancis dengan skor 1-0, pujian yang diarahkan kepada Neuer semakin gencar terdengar. Pemain yang disebut mantan pilar Jerman, Mehmet Scholl, sebagai "es batu" ini dianggap sebagai kunci keberhasilan Jerman menembus babak semifinal.

"Semua orang tahu bahwa dia pemain yang sangat luar biasa. Tapi yang terpenting dia berhasil mengamankan kemenangan," lanjut Kahn.

Kahn yang terpilih sebagai pemain dan kiper terbaik di Piala Dunia 2002 juga yakin Neuer akan kembali menjadi pahlawan Jerman saat menghadapi Brasil di babak semifinal nanti.

Yang jelas, pemenang duel Brasil kontra Jerman akan mendapatkan satu tiket final untuk menghadapi pemenang antara Argentina kontra Belanda. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya