Menit 15, Belanda Gandakan Keunggulan atas Brasil

Pemain Belanda, Daley Blind, saat bobol gawang Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVAbola
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
- Belanda sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Brasil dalam laga perebutan gelar juara tiga Piala Dunia 2014 di Nacional Brasilia, Minggu dinihari 13 Juli 2014. Belanda membuka keunggulan di menit 3.

Joe Hart Cedera, Inggris Panggil Kiper Tim Kasta 2

Berawal dari umpan melambung pemain Belanda ke arah gawang yang bisa dihalau David Luiz melalui sundulan. Sayang bola justru jatuh ke kaki Daley Blind yang tidak terjaga. Blind dengan mudah melesakkan bola ke gawang.
Manajer Southampton Tolak Tawaran Jadi Pelatih Belanda


Sebelumnya, Belanda membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Belanda mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Thiago Silva yang menjatuhkan Arjen Robben di area terlarang.


Robin van Persie yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya. Bola sepakan Van Persie ke sisi kanan gawang gagal dihalau Victor Valdes. Padahal arah bola sudah terbaca Valdes. Skor sementara 1-0 untuk Belanda.


Meski hanya dianggap pertandingan hiburan, Brasil dan Belanda mengerahkan skuad terbaiknya. Brasil menurunkan dua bek tengah terbaik mereka, David Luiz dan Thiago Silva.


Sementara di kubu Belanda, Louis van Gaal menurunkan tiga pemain senior Wesley Sneijder, Robin van Persie dan Arjen Robben sebagai 


Susunan Pemain:
Brasil:
Júlio César, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Maicon, Paulinho, Oscar, Ramires, Luiz Gustavo, Willian, Jô


Belanda:
Jasper Cillessen, Ron Vlaar, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind, Dirk Kuyt, Jordy Clasie, Georginio Wijnaldum, Robin van Persie, Arjen Robben


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya