Fakta Menarik Pasca Belanda Rebut Tempat Ketiga

Pemain Belanda, Daley Blind, usai bobol gawang Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVAbola - Belanda tampil perkasa saat bertemu Brasil dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014, Sabtu 12 Juli 2014 (Minggu 13 Juli 2014 dini hari WIB). Belanda melumat tuan rumah dengan skor telak 3-0.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Tiga gol Belanda dicetak oleh Robin van Persie, Daley Blind dan Georgio Wijnaldum. Kekalahan ini membuat Brasil kian terpuruk usai dibantai Jerman 7-1 pada babak semifinal.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Ada banyak catatan menarik di balik kemenangan telak Belanda atas Brasil. Ada pula rekor unik yang dipecahkan oleh Belanda. Apa saja itu? 
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

Berikut beberapa fakta menarik pasca Belanda melumat Brasil versi Opta:

1. Jasper Cillesen menjadi kiper pertama sepanjang sejarah Piala Dunia yang ditarik keluar sebanyak dua kali. Catatan lain, kiper Ajax ini digantikan pada menit-menit akhir pertandingan.

2. Belanda menggunakan semua 23 pemain yang mereka bawa ke Brasil.

3. Brasil menjadi tim nomor dua yang paling banyak kebobolan di Piala Dunia sejak Piala Dunia 1986. Belgia menjadi tim terakhir yang mengalami kebobolan paling banyak dengan 15 gol.

4. Selama tampil 73 menit, Ramires hanya menyelesaikan 4 umpan di daerah lawan.

5. Belanda menjadi tim kedua di Piala Dunia 2014 yang memainkan tiga kiper mereka.

6. Arjen Robben menyentuh bola sebanyak 67 kali dalam laga ini. Ini merupakan yang terbanyak dibanding pemain Belanda lainnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya