"Banyak Pengalaman, Jerman Pantas Diunggulkan"

Laga perempat final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Ricardo Moraes
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengatakan timnya punya pengalaman melakoni laga besar. Inilah yang menurutnya Jerman layak difavoritkan saat bersua Argentina di final Piala Dunia 2014.

Karier Schweinsteiger Belum Habis

"Saya pikir kami tidak tertekan. Kami punya banyak pemain yang berpengalaman saat bermain di tingkat tertinggi. Jadi, kami tahu bagaimana mengatasi situasi ini," kata Schweinsteiger dilansir Soccerway.
Karir Schweinsteiger di MU Dipastikan Berakhir


"Kami memang hanya punya satu pemain yang pernah merasakan laga final, tapi sebagian besar dari kami punya banyak pengalaman di tingkat klub. Dan mereka sudah bermain bagus di sana."


Jerman tidak akan menghadapi lawan mudah. Karena lawan mereka, Argentina diperkuat peraih Ballon d'Or empat kali, Lionel Messi. Dan pertahanan Argentina juga dikenal solid sepanjang Piala Dunia ini.


Namun, berbagai kelebihan Argentina tidak mengganggu pikiran Schweinsteiger. "Ketika laga dimulai, kami hanya akan berkonsentrasi dengan sesuatu yang membuat kami kuat. Dan di luar itu, tidak penting buat kami."


"Kami hanya akan melihat apa yang terjadi nanti, dan berusaha melupakan hal-hal lain. Di kepala kami hanya memikirkan tentang bagaimana bermain di laga nanti," tutur Schweini. (one)

 

Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya