Benitez: Tidak Ada Favorit di Final Piala Dunia

Rafa Benitez
Sumber :
VIVAbola
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menilai tidak ada tim yang bisa diunggulkan di final Piala Dunia 2014. Menurutnya, dua tim yang akan berduel nanti memiliki kapasitas untuk keluar sebagai juara.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

"Saya selalu berusaha keras mencari favorit di final Piala Dunia. Apalagi, di final kali ini. Kita sulit meyakini salah satu tim lebih kuat dan difavoritkan di laga ini," tulis pelatih asal Spanyol itu di Corriere dello Sport.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016


Pertandingan final Piala Dunia akan digelar Senin dinihari WIB, 14 Juli 2014, mempertemukan Jerman melawan Argentina. Dari kiprah kedua tim sepanjang perhelatan Piala Dunia, Jerman menjadi pihak yang paling banyak diunggulkan.


Jerman tercatat dua kali menang besar. Yaitu kala menekuk Portugal 4-0 di penyisihan grup dan menaklukkan Brasil 7-1 di semifinal. Sementara itu, Argentina hanya meraih kemenangan tipis di sepanjang Piala Dunia 2014.


"Memang benar, sejak Piala Dunia dimulai, Jerman selalu tampil impresif. Tapi, di saat yang sama, mereka di final akan menghadapi Argentina yang diperkuat Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero."


"Kita mungkin berpikir ada detail yang bisa jadi acuan untuk memfavoritkan salah satu pihak. Tapi, kita tidak bisa membuat penilaian yang mutlak di laga final. Apapun yang terjadi, sejarah akan dibuat malam ini," tutur Rafa. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya