Imbang, Duel Jerman Vs Argentina Masuk Extra Time

Sundulan pemain Jerman, Benedikt Howedes, kena tiang
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Jerman dan Argentina hanya bermain imbang 0-0 di waktu normal final Piala Dunia di Estadio Maracana Rio de Janeiro, Senin 14 Juli 2014. Duel sengit pun berlanjut ke perpanjangan waktu.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Jerman sendiri meski mendominasi penguasaan bola, tampak kesulitan menembus pertahanan Argentina. Umpan lambung Philipp Lahm di menit 13 yang mengarah Miroslav Klose di depan gawang masih mampu dihalau bek Argentina.
Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah


Kroos sempat melakukan blunder saat membuang bola ke area pertahanan sendiri. Dan di sana ada Gonzalo Higuain yang tidak terjaga dan langsung menendang keras bola ke gawang. Sayang, bola masih melebar.


Permainan Argentina yang mengandalkan serangan balik cepat cukup efektif di pertandingan ini. Menit 30, Argentina menjebol gawang Jerman melalui gok Higuain. Namun wasit meganulir gol karena dianggap offside.


Lima menit terakhir babak pertama, Jerman sedikitnya memiliki tiga peluang. Lewat dua sepakan Schurrle dan tandukan Benedikt Höwedes. Tapi belum membuahkan hasi. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0.


Memulai babak kedua, Argentina langsung menggebrak lewat sepakan keras kaki kiri Lionel Messi di menit 47 usai menerima umpan Sergio Aguero. Tapi bola masih melebar ke sisi kanan gawang Jerman.


Menit 57, Higuain sempat terkapar setelah berbenturan dengan Manuel Neuer dalam perebutan bola. Pertahanan Jerman benar-benar diuji oleh serangan balik cepat yang dilancarkan Messi dan kawan-kawan.


Permainan keras juga terjadi. Dua kartu kuning dikeluarkan wasit untuk dua pemain Argentina, Javier Maschernao dan Aguero. Sebelumnya di babak pertama,  Jerman juga mendapat dua kartu kuning.


Meski kedua tim saling berbalas serangan, belum ada gol tercipta hingga laga usai. Skor 0-0 hingga 90 menit. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.


Susunan Pemain:

Jerman:
Manuel Neuer, Benedikt Höwedes, Mats Hummels, Philipp Lahm, Jérome Boateng, Cristoph Kramer (Andre Schurrle, 32'), Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos, Mesut Özil, Miroslav Klose (Mario Goetze, 87'), Thomas Müller


Argentina:
Sergio Romero, Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Martín Demichelis, Marcos Rojo, Lucas Biglia, Enzo Pérez (Fernando Gago, 86'), Lionel Messi, Javier Mascherano, Ezequiel Lavezzi (Sergio Aguero, 45'), Gonzalo Higuaín (Rodrigo Palacio, 78')


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya