Pecahkan Mitos di Amerika Latin, Ini Kata Kiper Jerman

kalahkan argentina, jerman juara piala dunia
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola - Jerman telah mematahkan mitos dalam sejarah Piala Dunia. Mitos tak ada negara Eropa yang sukses merengkuh Piala Dunia di daratan Amerika Latin akhirnya gugur setelah Jerman mengalahkan Argentina di Stadion Maracana, Brasil.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Pada final Piala Dunia 2014 kali ini, Jerman berhasil menjadi kampiun di Brasil setelah gol tunggal Mario Goetze pada menit 113 berhasil menyingkirkan Lionel Messi dan kawan-kawan. Lalu bagaimana tanggapan kiper Jerman, Manuel Neuer?
Pukulan Telak dari Dybala untuk Argentina dan Juventus

Kiper Bayern Munich ini mengaku tak akan melupakan Brasil yang telah memberikan kebahagiaan bagi timnas dan suporter Jerman. "Saya telah jatuh cinta dengan Brasil," kata Neuer saat ditanya mengenai keberhasilan Jerman mematahkan mitos di Brasil dalam wawancara khusus dengan FIFA.
Gembiranya Aguero Kembali Duet dengan Messi di Timnas

"Orang-orangnya sangat mengagumkan, sangat terbuka dan ramah. Mereka mencintai sepakbola lebih dari apapun. Mereka sangat antusias dan melakukan segalanya untuk membuat negara mereka meriah. Terima kasih kepada mereka semua dan saya tidak akan melupakannya," beber Neuer.

Manuel Neuer akhirnya terpilih sebagai kiper terbaik di Piala Dunia 2014 dengan menyabet Sarung Tangan Emas. Ia berhasil mengalahkan kiper, Keylor Navas dan kiper Argentina Sergio Romero. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya