Mourinho Minta Messi Tetap Dihormati

Pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Pemain Argentina, Lionel Messi, terus dihujani kritikan. MessiĀ  dinilai tak pantas meraih Bola Emas di Piala Dunia 2014.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Beberapa pihak menilai penampilan Messi di Brasil sangat buruk. Kapten Albiceleste itu bahkan tak memberikan pengaruh apa pun di laga final saat timnya keok 0-1 dari Jerman, Minggu 13 Juli 2014 (Senin 14 Juli 2014 dini hari WIB).
Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah


Sepanjang pergelaran Piala Dunia 2014, Messi hanya mampu tampil hebat di babak penyisihan. Empat gol diceploskan pemain Barcelona tersebut di babak ini. Selepas itu, Messi tak mampu menambah pembendaharaan golnya.


Meski demikian, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menilai Messi tetap yang terbaik. Mourinho juga berharap, semua pihak tetap memberikan rasa hormat kepada Messi, meski sang pemain gagal membawa Argentina juara.


"Akan sangat mudah untuk menghormatinya ketika dia menang, tapi saat dia kalah, itu akan sulit," kata Mourinho kepada
Yahoo Sport
.


"Dia tetap pemain bersejarah. Dia tak butuh menjadi juara dunia untuk menjadi pemain terbaik, khususnya dalam satu dekade terakhir," ia menambahkan.


Mantan pelatih Real Madrid itu juga enggan membandingkan Messi dengan legenda sepakbola seperti Pele dan Maradona. Menurut dia, bukan sesuatu yang bagus untuk membandingkan pemain dari generasi yang berbeda. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya