Timnas U-19 Terapkan Latihan dengan Intensitas Tinggi

Latihan Timnas Indonesia U-19 jelang menghadapi Jepang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama/18

VIVA – Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Bima Sakti, akan menyiapkan permainan terbaiknya saat menghadapi Jepang dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018. Laga tersebut bakal menjadi pertandingan internasional pertamanya.

Nasib Tragis 3 Tim Penakluk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Dalam melakoni debutnya bersama Garuda Nusantara, Bima bakal menyusun organisasi yang teratur di segala lini. Hal ini dilakukan untuk menekan intensitas tinggi dari permainan Jepang U-19.

"Laga besok kami akan menyusun organisasi bertahan, organisasi antar lini. Semuanya harus rapi dan kompak. Kemudian kami arahkan juga ke pemain untuk bermain menekan sejak awal," kata Bima, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu, 24 Maret 2018.

Di Piala Asia Saja Gugur, Timnas Jepang Malah Bermimpi Ranking 1 Dunia FIFA

Intensitas latihan Timnas U-19 di bawah arahan Bima memang cukup tinggi. Bukan hanya dikawal oleh Bima, Luis Milla yang merupakan pelatih Timnas U-23 juga turut serta dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-19.

Bima memang sengaja membebani para penggawa Timnas U-19 berlatih dengan intensitas tinggi. Cara ini dilakukan supaya semua pemain terbiasa untuk menghadapi situasi-situasi di pertandingan yang sengit.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Memang intensitas (latihan) sangat tinggi. Tapi, volume akan diturunkan agar terbiasa dengan tekanan tinggi dari lawan," ucap Bima.

Pertandingan uji coba ini bakal dimaksimalkan oleh kedua tim sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2018 yang akan bergulir di Indonesia 8 Oktober-4 November 2018. Sebelum terjun di Piala Asia U-19, Timnas U-19 juga akan terlebih dahulu tampil di Piala AFF U-18 2018 pada 2-14 Juli 2018.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024