PSSI Minta Dukungan Infrastrukur Pembinaan Usia Dini

Undian Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Ketua Departemen Sport Intelejen PSSI, Farry Djemi Francis mengatakan, pembinaan usia dini sangat penting untuk melahirkan pemain profesional di masa mendatang. Hal ini yang ditekankan Djemi di acara Undian Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Menurut Djemi, ada beberapa hal persoalan mendasar yang perlu diperhatikan agar sepakbola Indonesia, khususnya usia dini bisa berkembang. Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan diminta fokus akan hal ini. 

"Ada beberapa hal agar sepakbola Indonesia usia dini bisa maju. Persoalan pembinaan menjadi hal yang fundamental," ujar Djemi, Kamis 19 Juli 2018.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Djemi menambahkan, infrastruktur juga jadi penunjang kesuksesan. Memang, tidak semua bisa diperhatikan. 

"Kami juga perlu sampaikan persolan infrastruktur pendukung kegiatan para pemain dan ofisial. Disadari, tidak semua yang bisa diperhatikan saat ini," kata Ketua Komisi V DPR RI ini.  

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Selanjutnya, menurut Djemi perlu ada pelatih yang bersertifikat. Bukan hanya pemain yang berkualitas, tapi pelatih juga. 

"Pelatih yang bersertifikat serta berkualitas sangat diperlukan. Bukan cuma pemain. Mereka yang berkualitas bisa mencetak kader-kader terbaik," ungkapnya. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022